Cuti/PH Baru

5.1.5 Cuti/PH
        Setiap perusahaan memiliki peraturan tersendiri untuk memberikan cuti kepada setiap karyawannya, mungkin 12 (dua belas) hari dalam satu tahun atau 24 (dua puluh empat) hari dalam satu tahun, tergantung dari kebijakan yang diberikan. Untuk membuat cuti tersebut dapat diikuti langkah-langkah berikut.
1. Klik menu Karyawan>>Cuti/PH>>Cuti/PH Baru.
2. Setelah tampilan Cuti [Baru] Muncul, isikan “Nama Karyawan”, “Alasan”, “Jumlah Cuti” dan “Mulai berlaku, jika cuti memiliki batas waktu, centang kolom “Exp. Date”, kemudian tentukan tanggal, bulan, dan tahun berlakunya.
 



 
3. Setelah data-data selesai diisi, klik simpan.
4. Untuk menampilakan daftar cuti, klik Karyawan>>Cuti/PH>>Data Cuti/PH. Double klik salah satu daftar cuti jika ingin mengeditnya. Beberapa fitur penting yang terdapat pada menu Cuti/PH adalah sebagai berikut.

Fitur ini digunakan untuk menguangkan semua cuti sesuai dengan formula yang berlaku.
Fitur ini digunakan untuk menguangkan cuti sesuai dengan formula yang berlaku tetapi akan muncul terus menerus sebanyak karyawan yang dipilih.
Fitur ini digunakan untuk mengatur tanggal berlaku cuti.
Fitur ini digunakan untuk mengatur tanggal berakhir cuti. Fitur ini digunakan untuk mengatur banyaknya jumlah cuti yang dimiliki karyawan.