Daftar Role

Menu ini digunakan untuk melihat hak ases yang sebelumnya uda di tambahkan di role baru, didaftar role kiita dapat melihat fungsi setiap hak akses yang dapat dikelola. Seperti hak akses admin, user, karyawan. Berikut merupakan langkah-langkah untuk melihat daftar role.
  • Klik menu User > Role > Daftar Role
                                          
 
  • Setelah kita mengklik sub menu Daftar Role maka akan muncul  daftar role yang sebelumnya sudah diinput di sub menu Role Baru,  yang dapat ditampilkan seperti gambar berikut.
                                          

Pada gambar diatas terdapat 3 (tiga) hak akses  yaitu Admin, User, Karyawan, disetiap hak akses kita dapat mengedit apa aja yang dapat di akses seperti contoh yang ditampilkan setiap role yang ada. Apabila kita ingin mencopy role yang sudah ada maka kita tinggal  mengklik copy role, dapat kita lihat seperti gambar dibawah ini.
  •  Role Admin atau  hak akses Admin
          

Di role admin dapat kita lihat bahwa role admin dapat mengakses seluru yang ada di aplikasi APS ini. Dapat kita lihat yang di kotak merah tersebut menandakan bahwa admin dapat mengakses semua karyawan, begitu juga dapat mengakses semua jadwal, semua report dan lain lain.
  • Selanjutnya kita melihat hak akses user.


Hak akses user ini berbeda dengan hak ases untuk admin, dimana perbedaannya adalah di hak akses user hanya ada beberapa sub menu yang di centang berarti tidak semua menu dan sub menu yang dapat di akses oleh role user tersebut. Begitu juga untuk yang di kotak merah , kita dapat melihat perbedaannya dengan role admin.