FAQ Lain-lain

FAQ
1. Melunasi pinjaman flexible ataupun fix


Q: Bagaimana Cara melunasi pinjaman flexible maupun fix terutama bagi karyawan yang akan resign sebelum pinjamannya lunas ?
A: Cara 1 : Bisa, pada pinjaman fix pertama kita harus proses gaji terlebih dahulu, lalu pada slip gaji inputlah sisa pinjaman sebanyak berapa pinjaman yang belum lunas. Pada pinjaman flexible, pilih Data karyawan, lalu input jumlah sisa pinjaman. Seperti gambar di bawah ini untuk pelunasan pinjaman fix: pertama pilih pada menu penggajian lalu proses penggajian dan pada setting pilih hanya proses pinjaman lalu pindah ke penggajian dan pilih nama karyawan.


Untuk melunasi pinjaman flexible, pilih menu karyawan dan pilih data karyawan kemudian di pinjaman flexible bisa Anda isikan sisa pinjaman karyawan lalu simpan. Seperti gambar di bawah ini:

 
Cara 2 : Dari Pinjaman flexible, pilih karyawan, lalu lihat jumlah pinjaman, dan pinjaman diubah menjadi 0.
Cara 3 : Proses gaji, Modul pinjaman lalu edit jumlah cicilannya.
Cara 4 : Proses saja pinjamannya, dan pada proses penggajian akan muncul minus. 2. Perpindahan pinjaman fix ke pinjaman flexible. Q: Apakah bisa pinjaman seorang karyawan yang awalnya merupakan pinjaman fix diubah menjadi pinjaman flexible karena berbagai pertimbangan ? A : Pada pinjaman fix tidak bisa, tetapi bisa digunakan cara lain yaitu, dengan cara melunasi pinjaman fix dan pindahkan ke pinjaman flexible.