FAQ

Q : Apakah program APS bisa membagi  jumlah hari cuti ke dalam beberapa kategori sesuai dengan ketentuan masing-masing perusahaan ?
A : Bisa, http://www.programgaji.com/docs/halaman/form/CutiPH.html


Q : Apakah system APS bisa mengenal kehadiran apabila karyawan hanya melakukan salah satu jenis log saja, misal karyawan cuma melakukan Check In saja, atau cuma Check Out  ?
A : Bisa,http://www.programgaji.com/docs/halaman/form/Karyawan.html


Q : Suatu perusahaan memiliki  5 cabang kantor dengan karyawan yang berbeda, apakah APS bisa memfilter hak akses karyawan tertentu agar dapat menggunakan fitur APS sesuai dengan kondisi yang ditetapkan ?
A : Bisa, http://www.programgaji.com/docs/halaman/form/Role.html



Q : Apakah bisa program tersebut menghitung penghasilan berdasarkan produktivitas karyawan ?
A : Sistem ini sebenarnya mendukung pendapatan atau komisi atau yang lain sebagainya, contoh : berdasarkan penjualan atau nilai yang berbeda-beda. Bisa, yaitu dengan 2 cara :
  1. Dapat diinput dalam pendapatan
Contoh : Seorang karyawan dapat menghasilkan 2000 piring maka mendapat upah 1000, >2000 piring 2000 , lalu input pada karyawan dan input hasil yang dikerjakan oleh karyawan. Pada menu tersebut kita dapat mengiinput hasil kerja karyawan per data dan per 1 karyawan, jadi bila kita memiliki 100 karyawan maka kita harus mengiinput 100x juga.
  1. Seandainya aplikasi tersebut mempunyai modul lain-lain maka sangat mendukung perhitungan tersebut yaitu pada menu Transaksi Cepat yang terdapat pada Tab Lain-lain, akan lebih mudah dikerjakan karna dapat menginput hasil kerja karyawan lebih dari satu orang karyawan.

Q : Pada slip APS biasanya terdapat jam absensi, apakah bisa bila kita tidak menampilkan jam absen setiap karyawan ?
A : Bisa http://www.programgaji.com/docs/halaman/form/Cara-edit-report.html

Q : Apakah system dapat memproses gaji per hari per minggu atau per bulan ?
A :  Bisa,http://www.programgaji.com/docs/halaman/form/Proses-gaji-per-hari-minggu-bulan-.html

Q : Apa perbedaan modul hari off dan jadwal off ?
A : Pada Modul hari off, saat  melakukan proses kehadiran tidak muncul record dan tidak muncul di slip gaji, sedangkan jadwal off muncul.


Q : Bagaimana cara memproses sisa cuti yang diuangkan ?
A : Bisa, yaitu dengan cara membuat  permohonan cuti, input permohonan cuti, pilih nama karyawan, masukkan cara perhitungannya, lalu diproses.



Q : Apakah bisa system APS menghitung uang sisa dari yang diberikan  perusahaan pada karyawan yang bertugas di luar kota ?
A : Tidak

Q : Apakah bisa APS hanya memproses pinjaman tanpa memproses gaji ?
A : Bisa, yaitu dengan memproses pinjaman saja.

Q : Apakah bisa system APS mengingatkan fasilitas yang dipakai seorang karyawan agar dapat dikembalikan sebelum karyawan resign ?
A : Bisa, karena program APS dilengkapi dengan fitur inventaris.

Q :Apakah log mesin yang diambil dapat dimanipulasi ?
A : Tidak bisa dimanipulasi

Q : Apakah ada menu yang untuk mempermudah proses kehadiran dan proses penggajian untuk menghindari pengguna agar tidak melewatkan proses tersebut ?
A : Ada ,http://www.programgaji.com/docs/halaman/form/Wizard.html

Q : Apakah ada menu yang dapat menyimpan data kontrak setiap karyawan dan apakah ada pengingat untuk mengingatkan sisa kontrak karyawan yang akan segera berakhir ?
A : Ada,http://www.programgaji.com/docs/halaman/form/FAQ-Karyawan.html

Q : Apakah bisa program APS menghitung potongan bagi karyawan yang terkena SP secara otomatis pada proses penggajian ?
A : Bisa.

Q : Apakah bisa program APS menghitung potongan BPJS kesehatan dengan system penggajian per 2 minggu pada suatu perusahaan ?
A : Bisa, yaitu dengan cara memilih rumus yang sesuai.

Q : Apakah system APS bisa mengenal kehadiran apabila karyawan hanya melakukan salah satu jenis log saja, misal karyawan cuma melakukan Check In saja, atau cuma Check Out  ?
A : Bisa, http://www.programgaji.com/docs/halaman/form/Karyawan-Baru.html