Fitur Unggulan APS 6

       Ada beberapa fitur unggulan yang terdapat dalam APS HRD SYSTEM. Membuat penggajian hanya dengan 3 (tiga) langkah mudah yaitu, Proses Tarik Data, Proses Absensi, dan Proses Penggajian.
a) Proses Tarik Data = Penarikan data log dari mesin absensi langsung menuju ke software APS HRD System.
b) Proses Absensi = Memroses data log yang sudah ditarik dari mesin menjadi sebuah data kehadiran yang secara langsung dapat diketahui (Menit Kerja, Jumlah Menit Terlambat ,Jumlah Menit Lembur dan lain-lain).
c) Proses Penggajian = Memroses data kehadiran menjadi sebuah slip gaji tanpa harus menghitung gaji secara manual lagi. Dalam penggunaan APS HRD System memiliki fitur-fitur unggulan yang dapat mempercepat pengolahan data yaitu :

1.Pengajuan absensi, cuti, izin, sakit, klaim secara online oleh karyawan melalui Mobile App tanpa harus menulis surat permohonan lagi.
2.Karyawan dapat melihat pengumuman/berita dari perusahaan melalui Mobile App.
3.Perhitungan komponen gaji dapat disesuaikan secara fleksibel dengan sistem penggajian setiap perusahaan karena didukung oleh formula/rumus perhitungan gaji dengan Formula Engine V.1.0
4.Didukung Aritificial Inteligent (AI) atau kecerdasan buatan dalam memroses perhitungan formula, penarikan data, pembuatan absensi, dan mengenali perpindahan shift yang tidak direncanakan serta dapat mengenali log Check In dan Check Out walaupun karyawan tidak mengganti tipe log mesin pada mesin absensi.
5.Mendukung penarikan data via internet.
6.Sistem penggajian dapat dihitung per periode (per hari, per 10 hari, per 30 hari) atau sesuai keinginan.
7.Mendukung multi mesin absensi (bisa digunakan jika mempunyai lebih dari satu mesin), karyawan dapat melakukan absensi di lebih dari satu mesin absensi. Contoh: karyawan A dapat melakukan Check In (datang/masuk) pada kantor cabang A dan melakukan Check Out (pulang) di kantor cabang B. Jadi, karyawan tidak perlu kembali ke kantor cabang A lagi jika ingin melakukan Check Out (pulang).
8.Modul pinjaman dan cicilan, klaim, pendapatan, dan pemotongan gaji pada karyawan.
9.Pembayaran pinjaman dapat dicustomize secara fleksibel atau dibatalkan pada saat membuat penggajian.
10.Mendukung pinjaman fixed per bulan ataupun pembayaran pinjaman fleksibel APS HRD System dapat memroses pembayaran pinjaman setiap periode dengan nilai nominal yang sudah tetap (fix) atau berubah-ubah (fleksibel). Contoh fix: karyawan A memiliki pinjaman Rp. 1.000.000 dan ingin membayar Rp. 100.000/bulan, maka pinjaman akan habis dalam jangka waktu 10 bulan.Contoh fleksibel: karyawan A ingin membayar Rp. 100.000 pada bulan pertama, Rp. 200.000 pada bulan kedua dan Rp. 700.000 untuk bulan selanjutnya.
11.Multi user, hak akses, cabang, jabatan, departemen dan divisi.
12.Mendukung PPH 21, Astek, BPJS dan lain lain.
13.Mendukung scoring, pencatatan inventaris pada karyawan.
14.Memakai teknik sistem resume jika proses penarikan data gagal.
15.Perhitungan gaji tetap dapat diproses walaupun karyawan melakukan absensi kehadiran/datang, dan pulang pada mesin yang berbeda (perusahaan mempunyai beberapa mesin absensi di lokasi yang berbeda, di mana karyawan dapat melakukan scan sidik jari/fingerprint bebas di mesin manapun).
16.Dapat digunakan juga tanpa menggunakan mesin.
17.APS mendukung penginputan/import data log mesin jadi, APS HRD System juga dapat dilakukan tanpa harus menggunakan mesin absensi.
18.Export data ke file CSV, Microsoft Word 2003 dan Microsoft Word 2007, Microsoft Excel 2003 dan Microsoft Excel 2007, PDF, XML, HTML.
19.Import data dari text file, CSV, Microsoft Excel 2003 dan Microsoft Excel 2007.
20.Mendukung lembur cepat datang dan telat pulang.
21.Jadwal kerja dan istirahat yg flexible dan non flexible.
22.Mendukung pembuatan jadwal per hari, per minggu, per bulan.
23.Cocok digunakan untuk pabrik, perusahaan, perkantoran, UKM dan semua jenis usaha.
24.Multi Currency
25.Continuos Print Slip Gaji. Slip gaji dapat diemailkan kepada setiap karyawan secara otomatis. APS HRD System dapat secara otomatis mengirimkan email (slip gaji) kepada semua karyawan, fitur ini berfungsi agar pengguna/user tidak perlu mengirimkan email lagi satu-satu kepada setiap karyawan.
26.Mutasi departemen, divisi, jabatan, dan cabang.
27.Mendukung perpindahan departemen, divisi, jabatan, dan cabang serta akan tercatat di history perpindahan karyawan dari departemen/divisi/jabatan/cabang. Dari awal bekerja hingga akhir.
28.Dapat terintegrasi ke dalam sistem sms/email (dengan software SMS Messenger).
29.Dapat digunakan pada jaringan lokal (via LAN) maupun secara online (via Internet).