Role Baru

"Menu Role" berfungsi untuk menambahkan atau mengubah aturan terhadap user yang menggunakannya. Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menambah role:
  • Klik menu User > Role > Role Baru

                                                 
 
  • Kemudian klik tab General,
  • Kemudian isikan “Nama Role”nya

  • Centang module yang akan digunakan, misalnya module yang akan digunakan adalah Absensi, Appraisal, Cabang, Departement, Divisi, dll.

                                                 
  • Tentukan hak dari role yang dibuat terhadap module yang dipilih, contohnya module Absensi diberikan hak untuk “Tambah”, “Edit”, “Lihat”, “Filter Karyawan”, module Cabang memiliki hak “Lihat” dan “Filter Karyawan”.


 
  • Tentukan Filter karyawannya, jika memilih “By Branch”, maka karyawan yang bisa diakses berdasarkan cabang, begitu juga jika memilih “By Departement” maka karyawan yang dapat diakses datanya berdasarkan departemen.

                                                 

*Jika yang di gunakan filter karyawan By Branch maka pada tab Cabang harus ditentukan cabang mana yang ingin diberi hak akses. Begitu juga dengan yang lainnya.



 
  • Tentukan Filter Jadwalnya (jadwal yang boleh diakses oleh role) dan Default Cabang

                                                  
*Filter Jadwal = Bila memilih By Jadwal maka pada tab Jadwal harus memilih jadwal mana saja yang bisa diakses oleh user . Begitu juga dengan By Cabang, hanya akan diberikan akses Jadwal pada cabang yang sudah dicentang pada tab Cabang.
  • Agar semua laporan dapat ditampilkan terhadap role yang diberikan hak untuk menampilkan beberapa laporan melalui tab Laporan, kemudian pilih laporan yang akan ditampilkan.

                                                 
 
  • Klik Save jika sudah selesai.

Q : Suatu perusahaan memiliki  5 cabang kantor dengan karyawan yang berbeda, apakah APS bisa memfilter hak akses karyawan tertentu agar dapat menggunakan fitur APS sesuai dengan kondisi yang ditetapkan ?
A :  Bisa, yaitu mengatur role pada menu user  dan pilih filter karyawan dan pilih sesuai dengan hak akses yang akan diberikan pada setiap karyawan seperti gambar dibawah ini:


                                                 


Setelah kita filter karyawan untuk cabang jakarta dan cabang palembang maka data karyawan sesuai dengan cabang yang kita filter
contohnya dapat kita lihat di gambar berikut ini.